Tipe Love Language Kamu yang Mana?

sumber :pinterest

Halo teman-teman semua, tau gak sih bahwa bahasa cinta atau yang kini sedang trending love language itu penting dalam setiap hubungan? Hal ini menjadi penting karena dengan bahasa cinta tentunya kita akan mengetahui bagaimana seseorang mengekspresikan bentuk kasih sayangnya. 

Nah, bahasa cinta atau love language disini bukan hanya ditunjukan pada pasangan saja. Melainkan pada keluarga, teman, dan sahabat. Apa kalian masih bingung dengan tipe love language kalian seperti apa?

Disini ada beberapa macam tipe love language yang sesuai dengan kamu, mari kita simak penjelasan ini.

1. Words of Affirmation
Kalian pernah dapat pujian atau kalimat-kalimat positif dari pasangan kalian?Semacam kata-kata
"Aku sayang kamu."
"Kamu hebat banget aku bangga deh punya kamu."
"You look so beautiful, honey."
Atau kata-kata lainnya yang membuat kamu bahagia. 
sumber : pinterest

Jika kalian suka mendengar kata-kata seperti itu, berarti love language kalian adalah words of affirmation. Begitupun sebaliknya, jika pasangan kalian senang memberikan kata-kata seperti itu, berarti pasangan kalian memiliki love language berupa words of affirmation.

Love language ini tidak hanya berupa kata-kata dari mulut saja, tipe bahasa cinta satu ini bisa berupa pesan teks yang isinya tentang kalimat pendukung dan positif. Tidak perlu kalimat rumit untuk membuat pasangan kalian bahagia, cukup berikan kalimat dukungan dan pujian saja sudah bisa membuat pasangan kalian bahagia. Pada dasarnya pasangan kalian bukan ingin mendengar kata-kata yang berbelit tapi yang to the point. 

Para kaum WOA (words of affirmation) tentunya sangat membutuhkan kalimat-kalimat yang membuat mereka merasa dicintai dan dihargai, salah satunya dengan menanyakan tentang mereka.

"Gimana hari ini? Ada cerita apa aja?" 
"Kamu tau gak tadi aku ... " 
"(send pict)" 
Percayalah, hal mudah seperti itupun sudah bisa membuat para kaum WOA sangat bahagia. 

2. Receiving Gifts
sumber : pinterest

Mungkin tipe love language satu ini kedengarannya seperti matre, karena harus memberikan beberapa hadiah. Tapi sepertinya memberi hadiah tidak harus yang mahal bukan?

Kamu bisa memberi apapun untuk pasanganmu, karena tujuan dari love language receiving gift ini adalah tentang seberapa besar usahamu untuk memberikan sesuatu yang istimewa, bukan tentang seberapa banyak dan mahal hadiah yang kamu berikan. Jika kamu memiliki pasangan yang punya love language seperti ini, sebenarnya mereka tidak berharap untuk diberi hadiah yang besar. Tetapi mereka hanya berharap diberi suatu kejutan kecil yang bisa menjadi simbol untuk dijadikan sebuah kenangan. 

Tipe receiving gift ini tidak memerlukan pertanyaan "Kamu mau apa?" Tapi mereka hanya memerlukan "Ini untuk kamu". Mereka tidak peduli isi hadiah apa yang kamu berikan, jadi jangan merasa khawatir jika kamu merasa hadiah yang kamu berikan takut tidak disukai oleh dia. 

3. Physical Touch
Siapa yang suka kalau tangannya digenggam sama pasangan? Atau kepalanya di usap-usap mungkin? Jika suka, berarti tipe love language kalian adalah physical touch.

sumber : pinterest

Orang yang punya tipe seperti ini, biasanya tidak bisa jika berhubungan jarak jauh. Karena mereka sangat suka melakukan sentuhan fisik berupa genggaman tangan, mengelus kepala atau pipi dan tentunya itu membuat mereka harus bertemu. 

Physical touch ini dianggap merupakan pemegang tahta tertinggi love language, karena siapa sih yang tidak suka jika melakukan kontak fisik dengan orang yang kita sukai? Namun, physical touch ini mengandung pro dan kontra. 

Bagi sebagian orang yang tidak suka jika disentuh, maka ini akan terasa seperti suatu pelecehan. Selain itu juga physical touch inj sebaiknya dilakukan ketika sudah sah saja ya, dan hanya dilakukan oleh para pasutri. 

4. Acts of Service
Kaum yang sering apa-apa sendiri pasti akan kalah jika sudah dipertemukan dengan orang yang punya acts of service. Tipe orang yang punya sifat seperti ini biasanya tidak banyak bicara, tapi lebih banyak berbuat. Kelihatannya seperti tidak peduli tapi tau-tau jadi. Sangat penuh kejutan.
sumber : pinterest

Mereka selalu memperhatikan hal-hal kecil dari pasangannya. Selalu tau bagaimana cara membahagiakan pasangan dengan suatu pelakuan. Jika pasangan mu sudah memiliki tipe ini maka kamu tidak perlu repot-repot untuk mengasih kode, karena pasanganmu tau apa yang kamu butuhkan. 

Jika kamu suka dengan perlakuan pasanganmu yang serba gerak cepat dan aksi, maka tipe love language kamu adalah acts of service. 

5. Quality Time 
Orang yang memiliki tipe love language yang terakhir ini pasti adalah idaman para pasangan yang punya kesibukan masing-masing. Bagaimana tidak? Karena tipe seperti ini adalah orang yang bisa menyempatkan waktunya untuk berbagi dari hal kecil maupun sampai hal terbesar sekalipun. 

sumber : pinterest

Menyempatkan waktu bukan berarti harus bertemu, bisa juga dengan memberi kabar meskipun hanya lewat pesan atau telepon. Pernah membaca kata-kata "Sibuk itu palsu, semua tergantung prioritas." Ada setuju dan kurang setujunya sih dengan kata-kata ini, karena ada yang memang benar-benar sibuk karena tuntutan pekerjaan sampai tidak sempat mengasih kabar. 

Tapi, semua memang tergantung prioritas karena pasti nanti akan ada waktu luang untuk mengabari namun jika masih belum mengabari berarti memang kamu bukan prioritas. Pertanyaan "Lagi kenapa?" Dan "Kenapa lagi?" Itu berbeda. 

Kata-kata yang ingin sekali didengar oleh orang yang memiliki love language ini seperti

"Kamu kenapa? Ketemu yu kita cerita"
"Hey, i'm here. Aku bakal ada buat kamu" 
"Kamu free? Libur jalan yu" 
"Sibuk banget hari ini. Nanti malam angkat teleponnya ya, aku mau charger energy"
Ayolah, banyak kata-kata sederhana yang tak semua orang bisa melakukannya.
sumber : pinterest

Merasa menjadi manusia paling dicintai oleh pasangannya itu suatu keberuntungan ya. Semua orang pasti punya tipe dan caranya masing-masing untuk membahagiakan pasangannya, dari ke lima tipe diatas sekarang pasti sudah tau kan tipe love language kalian yang mana? 

Komentar

Postingan Populer