Menjadi Perempuan Ideal dengan Menerapkan 4B (Brain, Beauty, Behavior, Brave)

sumber : pinterest

Hai teman-teman gimana kabar kalian? Kalian tahu gak sih kalau akhir-akhir ini di media sosial banyak berseliweran yang membahas tentang 4B. Sebenarnya 4B itu apasih? Mungkin untuk kalian yang tidak pernah absen menscroll aplikasi tiktok, pastinya sudah tidak asing dengan konsep 4B (Brain, Beauty, Behavior, dan Brave) ini kan? 

"Bagaimana cara menjadi perempuan yang ideal?"
"4B ini penting banget gak sih dimiliki oleh perempuan?"
"Kenapa perempuan harus punya 4B?" 

Mungkin sebagain orang belum mengetahui bagaiman 4B ini sangat penting untuk dimiliki oleh setiap perempuan, apalagi jika kamu ingin menjadi perempuan yang ideal, tentunya kamu harus memiliki 4B ini girls. 

Ada beberapa alasan kenapa perempuan harus memiliki konsep 4B ini, yaitu untuk menciptakan perempuan yang lebih mandiri, tangguh, kuat, dan pastinya menambah kepercaya dirian kalian. Untuk lebih jelas dan meyakinkan tentang 4B,  kalian harus membaca beberapa hal tentang konsep 4B (Brain, Beauty, Behavior, Brave) di bawah ini. 

1. Brain
Sebagai perempuan tentunya kita tidak ingin dipandang remeh oleh siapapun bukan? Terutama oleh para lelaki. Omongan dan cibiran yang tidak bermanfaat untuk kita, tentunya bisa kita kunci dengan kecerdasan yang kita miliki. Dengan kecerdasan pula kita bisa merubah pandangan seseorang yang selalu berpikir bahwa perempuan tidak perlu untuk berpendidikan tinggi-tinggi. 

sumber : pinterest

Memang untuk menjadi perempuan yang ideal tidak diharuskan berpendidikan tinggi-tinggi, tapi kita diharuskan untuk memiliki wawasan yang luas dan berkualitas. Banyak berbagai cara untuk mendapatkan wawasan yang luas, salah satunya dengan mencoba dan mempelajari hal baru. Namun dengan mengajar pendidikan yang tinggi kita tidak hanya bisa mendapat kecerdasan secara materi saja, tetapi kita juga bisa mendapat kecerdasan secara emosional. 

Perempuan itu akan menjadi madrasah pertama untuk anak-anaknya. Maka dari situlah menjadi alasan kenapa perempuan harus memiliki wawasan yang luas dan harus memprioritaskan tentang pendidikan.

2. Beauty
Kecantikan. Hmm... apa yang terlintas dalam pikiran kalian tentang kecantikan? Sepertinya 8 dari 10 orang berpikir bahwa kecantikan itu hanya soal tampilan fisik saja bukan? 

Namun arti beauty pada konsep 4B ini bukan hanya perihal seorang perempuan harus cantik dalam fisik, karena pada dasarnya perempuan itu akan selalu terlihat cantik. Pada konsep di sini perempuan ideal itu diharuskan memiliki kecantikan dalam hati. Banyak perempuan yang memiliki kecantikan rupa namun belum tentu memiliki kecantikan hati, seseorang yang memiliki beauty seperti ini akan selalu terlihat aura cantiknya. 

sumber : pinterest

Tidak harus selalu memakai pakaian yang mahal untuk terlihat cantik dan elegant, justru jika ingin terlihat seperti itu mereka hanya perlu menggunakan pakaian yang rapih dan sopan. Teman-teman pada beauty ini kita hanya perlu memainkan perkombinasian baju yang ada untuk mencocokan pakaian sesuai tempatnya.

3. Behavior
Behavior adalah hal utama yang harus dimiliki oleh setiap orang, karena behavior adalah tingkah laku atau attitude manusia. 

Tingkah laku seseorang bisa dinilai dengan cara bagaimana dia menghargai dan berbicara pada orang lain. Oleh sebab itu pada hal ini sangat diperlukan brain, salah satunya adalah tentang kecerdasan emosional. 

Kecerdasan emosional ini mengajarkan kita tentang bagaimana untuk memahami emosi dan cara berpikir orang lain. Dari sinilah akan muncul bagaimana cara kita menyikapi dan berbicara kepada orang, hal ini juga yang akan membawa penilaian orang lain terhadap diri kita. Maka dari itu, sebagai seorang perempuan kita harus bertutur kata yang baik sebagaimana perempuan dicap sebagai manusia yang lemah lembut. 

Behavior sendiri juga menjadi salah satu kunci untuk menyelesaikan masalah dengan kepala dingin dan tidak tersulut emosi sebelum mencari kebenaran.

4. Brave
Berbicara tentang brave atau keberanian, dirasa sudah banyak yang memiliki hal seperti ini. Sebagai contoh ketika adaalah ketika adanya aksi perempuan yang berani untuk bersuara dan menjunjung hak serta martabat perempuan.  


Keberanian ini jangan salah digunakan, hal ini hanya digunakan hanya untuk berani berpendapat dan bersuara ketika haknya dilanggar. Bukan malah berani untuk melakukan hal yang negatif. 

Teman-teman, dari konsep 4B diatas tentunya saling berkaitan satu sama lain. Maka dari itu untuk menjadi perempuan yang ideal kita harus memiliki semuanya. Kegunaan memiliki 4B diatas tidak hanya akan membuat seorang perempuan menjadi ideal tetapi akan sangat membantu mereka juga dikehidupan sehari-hari untuk selalu menebarkan hal positif, terlebih lagi dalam bersosialisasi dimasyarakat.

Komentar

Postingan Populer